PILKADA JAWA TIMUR……SIAPA????

khofifah-1

1_705806672l2

Pemimpin JATIM periode 2008 – 2013 sudah digelar, Siapa yang bakalan menjadi pemimpin sejati di Jawa Timur…kita belum mengetahui siapa yang menang dan tentunya rakyat Jawa Timur menginginkan pemimpin yang bijaksana dan tidak korupsi hehehehe….betul gak?

Setelah Pemilihan kepala daerah Jawa Timur putaran 1 dilaksanakan bulan juli lalu, sekarang Selasa (4/11) Pemilihan kepala daerah Jawa Timur putaran II berlangsung dua pasang calon gubernur (cagub), yakni Soekarwo-Saifullah Yusuf (KARSA) dan Khofifah Indar Parawansa-Mujiono (KAJI), akan bersaing ketat menuju gedung kantor gubernur Jawa Timur. Ibarat sebuah balapan, terjadi kejar-kejaran perolehan suara antara pasangan Kaji (Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono) dan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) pada pilgub putaran kedua kemarin. Setidaknya ini tergambar pada perhitungan sementara di sejumlah daerah.
Sebanyak 29 juta warga Jatim akan menggunakan haknya untuk memilih gubernurnya. Persaingan keduanya sudah terlihat sejak dipastikan lolos pilkada Jawa Timur putaran pertama. Kedua pasangan langsung berkonsolidasi dan kerap melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

Pada putaran pertama lalu, perolehan suara pasangan KARSA menembus angka 4,4 juta atau 26 persen dari total suara sah. Sedangkan pasangan KAJI berada di urutan kedua dengan perolehan suara 4,2 juta atau sekitar 24 persen. Dari hasil rekapitulasi itu terlihat selisih perolehan suara kedua pasangan sangat tipis. Jumlah perolehan suara pasangan KAJI ini mengejutkan banyak kalangan. Karena persiapan calon yang diusung 15 parpol non-parlemen ini sangat minim, berbeda dengan pasangan KARSA. Nah…sekarang pada putaran kedua Pilkada Jawa Timur, Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Mudjiono (KAJI) untuk sementara unggul dalam perolehan suara versi penghitungan cepat atau quick count Pilkada putaran II Jatim . Hasil quick count yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) di sekitar 400 tempat pemungutan suara di Jatim, Khofifah-Mujiono meraih suara 50,28 persen, sedangkan pasangan Soekarwo-Syaifulloh Yusuf (KARSA) memperoleh 49,72 persen. Survei oleh lembaga survei lokal maupun nasional juga masih kesulitan menentukan siapa pemenang pilkada putaran kedua kali ini. Eitss…tunggu dulu itu hanya perolehan sementara, lom FIX, diperkirakan siapa yang bakalan menjadi Gubernur Jatim 2008 – 2013 diumumkan tanggal 11 November 2008. Emang sich dalam sebuah permainan itu pasti ada yang menang dan ada yang kalah, kalau yang kalah jangan berkecil hati dan kita harus siap mengambil resikonya Betul Gak…!!!

Disamping itu disetiap Parpol tentunya mendukung dan memilih Kandidat Cagub dan Cawagub Jatim seperti halnya PDI Perjuangan secara terang terangan mendukung Khofifah. Sedangkan pasangan KARSA didukung penuh Partai Golkar dan sebagian massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Kabupaten Kediri, Malang, Blitar dan Bojonegoro sepenuhnya mendukung KAJI karena mereka diusung oleh Partai PDIP-P yang di Ketuai oleh Megawati Soekarnoputri ini. Sedangkan dibeberapa daerah di Jawa Timur yakni di Situbondo, Kota Mojokerto, Madura dan Kota Blitar KARSA lebih unggul untuk sementara.

Sapa yach yang bakalan menang dalam pemilihan Cagub dan Cawagub Jawa Timur Putaran ke II ini, dengan melihat pasangan KAJI dan KARSA saling berkejar-kejaran. kita tnggu saja nanti siapa yang menang. Yang penting kita sebagai rakyat hanya ingin semuanya serba murah hehehehehe……pengen gak?? yang terpenting itu masalah pendidikan, kalo boleh usul yach jangan mahal mahal gitu kasian orang tua ne pak/bu gubernur…..tapi alhamdulillah sekolah negeri sudah gratis tidak dipungut biaya (SPP)…MAKASIH ^_^ tapi meskipun sekolah udah gak bayar, fasilitas dan sistem pembelajaran jagan dikurangi, normal seperti biasanya.

Tapi aku doain siapa yang bakalan menjadi Gubernur Jawa Timur bisa memmpin Jawa Timur dengan baik dan bijaksana bisa menjadi apa yang diinginkan oleh rakyatnya jangan memakan uang rakyat dan berantaslah Korupsi….OK

SUKSES PILKADA JAWA TIMUR

PERIODE 2008-2013

Suara anda sangat berarti bagi kami, jangan GOLPUT.

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: