SKCK dan Kartu kUning ribettt….

Menurut kabar yang terdengar pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) serentak dilakukan……dan yang dlunya pegawai honorer atau GTT (Guru Tidak Tetap) akan di angkat menjadi pegawai…Wah bakalan seru itu dan pastinya akan bahagia banget bagi yang terlibat…wkwkwk.
eeittzzz….tapi semua persyaratan harus lengkap semua untuk mendaftar CPNS, salah satunya harus memiliki Kartu Kuning dan juga SKCK (Surat Keputusan Catatan Kepolisian).

Untuk mengurus Kartu Kuning, kita bisa datang langsung di Disnaker Atau di UPTSA (Satu Atap) yang terletak di Jl. Menur, Surabaya tepatnya di belakangnya Samsat daerah Manyar.
Persyaratan
1. Foto Copy Ijasah terakhir dilegalisir 1 Lembar
2. Foto Copy Transkip Nilai dilegalisir 1 Lembar
3. Foto Copy KTP 2 Lembar
4. Foto Copy Sertifikat yang dimiliki 1 Lembar
5. Pas Foto 2×3 2 Lembar
Catatan
1. Tidak Menerima Pas Foto 4×6
2. KTP Surabaya yang masih berlaku
3. Legallisir Kartu Kuning Max. 4 Lembar
4. Berkas Dimasukkan Map Warna Kuning

Setelah itu mulailah di uji kesabaran kita hihihi, antrinya minta ampyun dech…antri bwnget. ya mungkin aja kali ini rame karena ada penerimaan CPNS, akhirnya orang pada ngebutuhin kartu itu.
tapi mungkin kalo hari biasa sepi sepi aja. Semua berkas udah terkumpul dan sudah lengkap setelah diperiksa kartu kuning biosa diambil keesokan harinya…
Tadi sekilas tentang persyaratan untuk mengurus kartu kuning.

Nah…..kali ini aku akan ngejelasin cara mengurus SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) pertama – tama kita harus minta surat keterangan RT / RW setempat, setelah itu ke kelurahan dan kecamatan untuk menerima lembar pengesahan.
Setelah semua sudah selesai, baru kita menuju ke Polsek terdekat untuk minta surat rekomondasi..Bagi yang belum pernah sidik jari, disana juga menerima..Butuh satu hari untuk mengurus di Polsek.
Persyaratan
1. Foto Copy Surat keterangan dari RT/RW/Kelurahan/Kecamatan setempat 1 Lembar
2. Foto Copy KK (Kartu Keluarga)
3. Foto Copy KTP
4. Pas Foto Berwarna 2 Lembar
Data dikumpulkan dan keesokan harinya kita mendapat surat keterangan untuk di bawa ke Polres.
Di Polres kita menunjukkan Surat dari Polsek dan kita di suruh mengisi Formulir, isi dengan lengkap dikumpulkan…esoknya kita akan mendapat SKCK..da jadi dech….🙂

Mungkin menurut kalian dalam hal mengurus surat seperti ini sangat ribet sekali dan g bisa dalam satu hari selesai semuanya. Tapi kalo disertai niat dan berdoa, Insya Allah semuanya akan lancar. amin…
Inti jadi orang sukses banyak berdoa dan disertai berusaha…pasti berhasil Amin……

2 Tanggapan to “SKCK dan Kartu kUning ribettt….”

  1. Wah yang mau jadi PNS sibuk bener buat kartu kuning.
    Ntar klo dah jd PNS jangan korupsi yaa….hehehehe

  2. thanks berat… senin gw mo ngurus ku UPTSA neh… smg lancar jaya… eh ga perlu ijazah dan FC terlegalisir ijazah SD ampe SMA khan..? soalny di bbrp daerah ada yg mensyarartkan demikian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: