Lebih Penting Pendidikan atau Karier???

Miss Celebrity 2008 ajang kemampuan dan bakat yang kali pertamanya di adakan oleh SCTV di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (21/11) telah berhasil dimenangkan oleh Stevani Nepa asal Kota Manado, Sulawesi Utara. Gadis cantik yang lahir 7 Mei 1992 dan sekarang sedang menduduki bangku kelas 2 SMA ini berhasil menyingkirkan 24 finalis Miss Celebrity 2008 lainnya dari berbagai daerah dan mendapat uang kontrak senilai 500 Juta rupiah. Waduh….di buat apa aja ya..hehehehe.

Dengan menyandang gelar sebagai artis ibu kota yang bisa dibilang terlahir baru ini, gak menjadi hambatan untuk mencapai cita-citanyanya. Dengan usia yang mungkin masih dibilang dini ini, sangat sulit sekali untuk memngatur waktu antara sekolah dan kerja. Tapi itu tergantung dari mereka yang menjalaninya.

Sebelum terpilihnya siapa yang menjadi pemenang Miss Celebrity 2008, para finalis dihadapkan oleh para dewan juri yang terdiri dari 9 Juri yang profesional dalam bidangnya. Setelah tersaring dari 10 besar menjadi 5 besar, para finalis harus bersedia menjawab pertanyaan yang sudah disediakan oleh dewan juri. Dari 5 pertannyaan yang telah dijawab oleh para finalis, ada satu yang terganjal di benak aku yakni pertannyaan dari Manoj Punjabi yang berisi “Jika kamu menjadi artis mana yang kamu pilih, lebih mementingkan Pendidikan atau karier ?” itulah pertanyaan yang dilemparkan finalis, dan tepat pertannyaan itu jatuh kepada Stevani Nepa. Gadis cantik itu dengan lembut dan tanpa beban menjawab pertannyaan tersebut, bahwa dia lebih mementingkan Karier dari pada pendidikan alasannya karena karier adalah bagian dari masa depan dan hanya karier yang bisa membawa kita untuk mencapai cita-cita yang kita impikan.

Dari pertannyaan yang tengah dijawab oleh Stevani yang saat ini menyandang gelar sebagai pemenang Miss Celebrity 2008, aku sempat berpikir dan bingung sendiri apa benar kalau Pendidikan itu gak penting? Padahal kita tahu sendiri kalau tanpa pendidikan, masa depan suram. Dan dimana-mana pendidikan sekarang mahal gak ada yang murah. Tapi aku sempat berpikir seperti ini, mungkin saja seperti para artis sekarang yang sudah nongol dimana-mana itu sudah terangkat derajatnya dan sudah merasa menjadi orang sukses maka dari itu bagi mereka pendidikan itu gak pentingdan menganggap remeh pendidikan, tapi apakah mungkin mereka selamanya akan merasa sukses? Hanya Allah SWT yang tau semuanya.

Memang karier itu juga penting untuk masa depan tetapi bagaimanapun juga pendidikan harus lebih diutamakan, kalau gak seperti itu kita harus bisa menjalankan dua-duanya secara adil dan tentunya harus bisa membagi waktu dan bisa memilih mana yang lebih penting.

Penting mana Pendidikan ato Karier…………?????

Satu Tanggapan to “Lebih Penting Pendidikan atau Karier???”

  1. pilih mana?? Gelar ato kerja dulu??😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: