Pantai Popoh Weekend…

12

Sabtu (03/01) Bagian PPD (Pengumpulan dan Pengolahan Data) Dinas P & K Propinsi Jatim mengadakan rekreasi bersama menjelang akhir tahun yang rutin diadakan setiap tahunnya dan rekreasi tersebut sekaligus perpisahan bagi staff PPD untuk tidak bisa bersama sama lagi, mengetahui peraturan pemerintah tentang perampingan para pegawai, sehingga para pegawai ada yang di pindah tugaskan.

Kami Tim ICT beserta staff PPD lainnya berangkat dengan tujuan pertama yakni menuju rumah salah satu staff PPD yang akan dikunjungi, cuman sekedar silaturrahmi saja di daerah Trenggalek. Berangkat dari Dinas P & K pukul 06.30 tiba pukul 10.30 WIB dengan mengendarai bus berAC membawa penumpang sebanyak 30 orang. Senang, sedih campur aduk jadi satu. Senang menghilangkan tugas kantor sejenak, sedih karena harus berpisah dengan orang-orang yang sudah puluhan tahun bekerja bersama-sama.

6Kasi beserta Istri dan Staff PPD lainnya

7Arek ICT pada Narsis di Bus

Tiba ditempat staff PPD yakni Pak Sudibyo, acarapun segera dimulai. Acara Pertama diisi sambutan oleh Kasi PPD (Ketua Seksi) Bapak Drs. Hudiyono beliau meminta maaf kepada staff lainnya apabila selama menjadi pimpinan mempunyai kesalahan dan beliau akan ditugaskan di bagian Dikmenjur menjadi Kasi Manajemen. Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Bapak Jodi dari perwakilan dari staff PPD dan beliau akan ditugaskan dibagian Perencanaan. Suasanapun hening sejenak seakan-akan akan berpisah selamanya.

8

dsc020891Rangkaian Acara

Acara resmipun telah selesai, yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. Makan sepuasnya😀 . Berbagai macam menu disajikan disana, ada ayam bakar, sambel lele, urap – urap mak nyusss…..!!! dech pokoknya🙂

4

Tepat pukul setengah satu siang, kami pun akan melanjutkan tujuan selanjutnya. Sesuai rencana, kami akan singgah ke Pantai Prigi dan ke Gua Lawu. Tapi…degan waktu yang sangat singkat dan jarak juga lumayan jauh, semuanya itu dipindah alihkan ke tempat lain yakni ke Pantai Popoh.

Pantai yang terletak di Kabupaten Tulungagung sepanjang perjalanan dengan kawasan yang dikelilingi gunung-gunung dan pepohonan yang hijau royo-royo kita sangat menikmatinya, udara yang segar sangat cocok untuk dihirup🙂

dsc021271Keindahan yang terbentang di sepanjang perjalanan

Satu jam sudah perjalanan yang kita tempuh akhirnya tiba juga dilokasi. Kalo aku menyimpulkan, ternyata pantai popoh itu sama halnya dengan pantai kenjeran. Tetapi ada kelebihan yang dimiliki oleh pantai popoh ini, dia memiliki tempat yang cocok utnuk berfoto-foto ria dan udara yang sangat sejuk terdapat disana orang-orang sekitar biasanya menyebut dengan nama Laut Luas.

10Staff PPD beserta ICT saat tiba di Lokasi

Laut Luas merupakan tempat yang secara seluruhnya kita dapat melihat Pantai Popoh secara luas. Untuk melihat laut luas tersebut kita harus mendaki gunung yang menanjak dulu. Aku dan anak ICT lainnya beserta ibu-ibu PPD dengan semangat ’45 mendaki dunung itu. Perjalanan lumayan cukup jauh sich, tapi kita inging menyaksikan laut luas tersebut.

9Panorama Pantai Popoh yang di ambil dari Laut Luas

Setiba disana ternyata Pantainya sangat indahhhhhhh indah…….sekali !!! Kalah thu kenjeran hehehehehehe……. Kamera yang selalu standbay dengan kita, narsispun muncul. Berbagai atraksi macam gayapun ditunjukkan🙂

2Perjalanan menuju Laut Luas Pantai Popoh

3Action….Jepretzz

Setelah puas menyaksikan Laut Luas, kitapun kembali ke lokasi pantai popoh. Ada kejadian selama perjalanan pulang, sandal aku putus karena aku terjatuh😦 :(( terpaksa dech jalan tanpa sandal, tapi untungnya aku membawa sepatu yang aku tinggal didalam bus hehehehehehehe. Tapi kenapa yach, kalo berangkat itu rasanya kok lama bwnget, dan kalo pulang rasanya cepet sampai tujuan😦 . Setiba di pantai popoh aku, bu yuni dan mbak nuke tak lupa membeli buah tangan alias oleh-oleh. Oleh-oleh disana persis dengan oleh-oleh yang ada di pantai kenjeran ada pernak pernik dari kerang, tapi dipantai popoh harganya lebih mahal daripada kenjeran. Aku membeli sekedarnya saja sebagai syarat.

dsc02214

Tet pukul 3 sore, kita meninggalkan pantai popoh dan kembali ke Surabaya. Selama perjalanan pulang, suasanya hening banget, mungkin pada kecapekan kali yach….Alhamdulillah pukul 08.00 malam kita sampai Kota tercinta Surabaya dengan selamat.

6 Tanggapan to “Pantai Popoh Weekend…”

  1. hm… yang pake jilbab kuning itu siapa sih kik kok manis banget?

  2. wew bagus nich jadi pengen berlibur ksini…….

  3. terus semangat ok!!!!!

  4. waaah, sayangnya aku ndak ke pantai lepasnya, ndak tahu jalannya soalnya… fiuh… rugina saya.. padahal suasananya oke banget tuh…

  5. wah pantesan kug di ym swasana fotonya kug mirip sama punya bu anas.. ternyata kesanaya bareng2 toh😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: