Pembekalan UASBN di Selecta.

Acara yang dilaksanakan oleh Subdin Sungram Pembekalan UASBN akan berlangsung di selecta. aku beserta rombongan kantor berangkat menuju selecta-batu pukul 09.00 WIB. Perjalanan sudah ditempuh selama krang lbih 2 stngah jam. tepat jam makan siang, kita langsung singgah d rumah makan yang bisa dibilang sudah menjadi langganan. Aku makan ikan cumi n es sinom..mak nyus dech. dan disthu kita menemui kejadian yang maap tidak bisa saya ceritakanšŸ™‚. pukul 11.30 WIB kita tiba di tempat lokasi, wah….begitu menginjakkan kaki di Selecta-batu, udara sangat dingin sekali.

dsc02349

Setelah Check In di Hotel dan tepat pukul 16.00 WIB Pembekalan UASBN (Ujian Akhir Sekolah Berstandart Nasional) SD/MI/SDLB yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Jawa Timur di Hotel Selecta Batu, Malang berlangsung dengan lancar. Meskipun terdapat beberapa kendala yakni ada beberapa Narasumber tidah dapat menghadiri acara tersebut untuk memberi penjelasan /materi. Terutama Kepala Dinas Bpk. Dr. H. Rasiyo, M Si beliau tidak dapat menghadiri tersebut dikarenakan bertepatan pada hari itu juga ada Pelantikan Gubernur Jawa Timur (Selamat untuk Pak Dhe Karwo dan Gus Ipul, semoga dapat menjadi pemimpin yang baik untuk arek Jawa Timur).

Acara pertama dibuka oleh Drs. Zaenal Arifin selaku Kepala UPT TekkomDik, menjelaskan tentang Kebijakan UASBN dan Kebijakan Pendidikan. Berakhir pukul 18.00 WIB, pembahasan materi diberhentikan saatnya melakukan ISHOMA sampai pukul 19.00 dan selanjutnya acara dilanjutkan oleh Dra.Ec.Rahmah Yabbar,MM selaku Kepala Bagian Bina Keuangan Kab/Kota Biro Keuangan Prop. Jatim, menjelaskan tentang juklak Belanja Bantuan Keuangan (BBK) UASBN.

dsc02363

dsc02358

Sebenernya masih terdapat 2 narasumber yang harus memberikan materinya, tetapi dikarenakan tidak bisa hadir karena ada kepentingan yang lain, sehingga materi tidak bisa diberikan kepada peserta. Yang akhirnya acara dilanjutkan oleh Ir. Dyah Junijanti M menjelaskan tentang Pendataan RC-RK TK/RA, SD/MI,SMP/MTs,SMA/MA, dan sekaligus menutup acara yang diadakan di selecta-batu. Sebenernya acara selesai besok siang, tetapi ada kendala sehingga acara terpaksa selesai malam itu juga.

dsc02379

Acara selesai sampai pukul 11.00 malam. dengan udara yang tidak mendukung alias dingin banget, aku gak bisa tdur dan yang aku jengkelin lagi aku terserang flu.Pukul stengah 2 dini hari, baru aku bisa tdur. Mbak nuke yang juga satu tempat tidur dengan aku, juga tidak bisa tidur malam itu. Tpi kita maksain untuk tidur dan akhirnya tidur juga dech, tapi sayang kita tidur gak nyaman banget bangun juga jam 05.oo pagi dan hanya tidur cuman 3 jam ajašŸ˜¦. Paginya aku pingin jalan-jalan ke selecta, tapi temen-temen pada tdur, yach…gak jadi dechšŸ˜¦. pukul enam, aku mandi pakek air hangat, enak banget uiih…g terasa dingin, tapi terasa panas hehehehehe…..Pukul 07.00 waktunya sarapan, aku sedih karena makannya rawon, sedangkan aku gak suka makanan yang mengandung daging githu, tapi aku tetep makan hanya pakek nasi, telur asin n’ tempe dan gak ketinggalan krupuk hehehehe. Aku nikmatin aja makannya.dsc02417

dsc02435

Pukul 08.00 WIB, berangkat menuju Kota Surabaya kota tercinta. pukul 10.00 tiba di Kantor Dinas Pendidikan. Alhmdulillah nyampek juga.

2 Tanggapan to “Pembekalan UASBN di Selecta.”

  1. wuh enaknya rek dolan terusssss…

Tinggalkan Balasan

