Dasar Ceroboh…..!!!

Sikap ceroboh atau gegabah pasti dimiliki oleh tiap orang. Sungguh sulit untuk menghilangkannya dan itu bisa saja menjadi kebiasaan orang tersebut. Sikap ceroboh kadang kala bisa dibilang tidak bisa memiliki rasa tanggung jawab yang penuh dan juga bisa dikata sulit untuk dipercaya, menimbulkan rasa takut untuk meminjamkan sesuatu atau barang kita kepada orang lain. Nah…dari sini pikiran negativpun keluar. (Takut ilang, rusak, dll). Ingat…!!! Kepercayaan itu sangat mahal harganya, jadi janganlah kamu sekali-kali menghianatinya🙂

Sepenggal Cerita

Pagi itu seorang siswi yang baru lulus sekolah terkemuka d Surabaya berniat untuk mengunjungi mantan sekolahnya dengan maksud meminta legalisir ijazah. berangkat dari rumah dengan membawa berkas-berkas yang sudah disiapkan sejak semalam. Ijasah dari SD,SM, dan SMK dibawa semua dalam satu map.. Lghe males kali yach ngeluarin smuanya hihihihihi. Setelah tiba disekolah siswi ini bertemu dengan temennya, karena sebelumnya mereka sudah janjian ketemuan di Pos Satpam untuk legalisir bareng-bareng.

Setelah bertemu dengan kepala sekolah untuk segera minta tanda tangan Alhamdulillah proses legalisir berjalan dengan lancar. Dengan waktu yang sudah cukup lama untuk tidak bertemu dan kumpul bareng, akhirnya mereka memutuskan untuk shopping bareng sekaligus mengobati rasa kangen.Siswi beserta temennya pergi ke salah satu mal yang deket dengan sekolah mereka. Beberapa jam disana akhirnya kita kembali ke kantor.. karena waktu thu ngambil waktu jam kantor bwat legalisir + Jalan-jalan hahahahahha. Dengan membawa tas jinjing yang terbuat dari plastik dan berisi ijasah, di kaitkan di cantolan sepeda motornya hehehehe.

Selama menikmati perjalanan disambi ngobrol-ngobrol ma temennya tadi..Tak disangka Tas Plastik yang berisi Ijasah dari SD,SMP,SMK jatuh entah di mana…”Waduh..nah loe kmna yach terbangnya”. Saat itu juga bingung dech semuanya, akhirnya perjalanan yang  dilewati tadi di tempuh kembali demi mencari tas plastik warna hitam.. Sudah tanyak ka sana kemari tetep ga ada yang menemukan mulai dari Tukang sampah, orang d pinggir jalan, pengemis, pengamen tetep saja tidak ada yang menemukan.

Sangat panik waktu itu, bingung harus cari dimana..dari Timur, Selatan, Barat, Utara gak ketemu. Uhhhh…..saat itu hanya bisa berdoa, berdoa dan berdoa semoga keajaiban muncul Amin………… Setelah tiba di kantor dan menceritakan semuanya kepada teman-temannya, dan saat itu tidak berani untuk menelepon orang tuannya Takut dimarahi may be… dan Alhasil apa yang terjadi tiba-tiba dering hape berbunyi dan itu dari orang tua si anak tersebut ^_^ terpaksa menceritakan semua kejadian.

Ortu telepon dan mengatakan ada seseorang yang telah menemukan ijasah tersebut…dan tak mengulur waktu lama-lama sang penemu memberikan nomer teleponnya dan siswa disuruh menghubinginya…Akhirnya kita janjian bertemu dilokasi yang sudah ditentukan hehehhehe…Alhamdulillah

Makna dari musibah ini :

  • Bisa dijadikan pelajaran untuk diri kita
  • Jangan meletakkan benda penting di sembarang tempat
  • Bersikap hati-hatilah dalam memegang benda penting
  • Bertanggung jawablah terhadap sesuatu yang dilimpahkan ke kita

2 Tanggapan to “Dasar Ceroboh…..!!!”

  1. Alhamdulillah…dasar..ceroboh

  2. nih ada titipan estafet dr tmenku^^
    http://aenvhira.wordpress.com/2009/03/30/885/ <-klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: