Tsunami kecil “Situ Gintung”

Indonesia kembali lagi dilanda musibah. Tragedi Situ Gintung terletak di kawasan Cirendeu, Tengerang, Banten ini merupakan bangunan milik zaman Belanda yang kali ini bisa dibilang Tsunami kecil telah menewaskan puluhan nyawa manusia dan ratusan rumah penduduk.

situ-21Tragedi yang terjadi pada hari Jumat dini hari (27/03) disaat warga sedang terlelap tidur secara tidak langsung air menerjang mereka. Siapa yang menyangka bahwa tempat yang dimanfaatkan sebagai obyek wisata di saat liburan sekolah dan akhir pekan, jebol secara tiba-tiba dan sekarang rata dengan tanah, semuanya telah hancur hanya satu yang sampai saat ini berdiri kokoh hanya beberapa bagian yang runtuh yakni MASJID… Sungguh dahsyat kebesaranmu Ya Allah…. Tragedi ini sepintas mengingatkan kita dengan bencana Tsunami yang terjadi di Meulaboh, Aceh tahun 2004 silam. Bangunan yang masih berdiri kokoh yakni Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Tragedi ini telah menjadi tontonan dari masyarakat yang telah memadati lokasi tersebut, berbagai daerah rela datang berbondong-bondong untuk menyaksikan musibah Situ Gintung.

20090329-mksr-1-1

Setiap musibah yang dialami manusia ada maknanya dibalik semua itu. Allah SWT tidak mungkin menguji manusia melebihi batas yang dimiliki. Memang sangat sulit menerima semua ini, apalagi harus kehilangan sanak saudara yang dicintai dan di sayangi. Bersikap sabar sungguh sangat sulit, sabar merupakan salah satu kunci sukses untuk setiap masalah yang datang pada diri kita dan bagaimana juga kita harus menghadapi semua itu. Kita tidak bisa menentang dengan adanya takdir, jikalau takdir sudah berkehendak sepeti itu kita harus siap menerimanya, meskipun kita tidak menginginkan hal itu terjadi.

situ-11

Saya ikut prihatin dengan musibah ini, banyak relawan yang menyumbangkan sebagian harta mereka untuk menolong korban Situ Gintung. Bantuan ada yang berupa sandang dan pangan, dan berupa uang. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik, meskipun tidak ada harganya dengan apa yang sudah kehilangan sanak saudara mereka.

Satu Tanggapan to “Tsunami kecil “Situ Gintung””

  1. Selamat,

    Saya minta tahu kabarnya RT/TW 11/03 (Jaksel, Jl. Anggrek, Haji Muhi Raya). Tinggal di sana tahun 2002-2006. Tempat itu kira-kira empat kilo dari Situ Gintung.

    (English: I’m sorry my Bahasa Indonesia is not so good. I would appreciate any news from the area I lived for almost 5 years: RT/RW 11/03, very near to the Pesanggrahan river. Last friday, things must have been very bad there too. Thank you.)

    “Makasih”, René

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: