Archive for the Curahan Hati Category

“ApriL Mop…” 1 ApriL 2009

Posted in Curahan Hati with tags , , , , , , on April 1, 2009 by riZky

Budaya barat memberikan pengaruh kuat bagi budaya timur khususnya di negara kita Indonesia Raya. Salah satu Valentine day, Valentine day merupakan budaya barat yang tanpa sengaja masuk di negara kita dan membiasakan untuk merayakannya. Valentine day yang jatuh tepat pada tanggal 14 Februari yang disebut dengan Hari Kasih Sayang itu telah memberikan bermacam-macam pengertian untuk memahami dan memaknai hari itu. Sekarang kita berpikir secara logis apakah mungkin hari kasih sayang itu harus jatuh pada tanggal 14 Februari, apakah hari kasih sayang tidak bisa dirayakan setiap hari????? Memang sungguh sulit untuk kita memahami itu semua. Banyak ungkapan yang di utarakan terhadap orang yang disayang dan dicintai dengan memberikan sebuah Coklat, bunga, boneka dan bingkisan lainnya.

Baca lebih lanjut

Iklan

Cinta yang terhalang oleh…..

Posted in Curahan Hati with tags , on Maret 31, 2009 by riZky

Mungkinkan kita kan slalu bersama
Walau terbentang jarak antara kita
Biarkan kupeluk erat bayangmu
Tuk melepaskan semua kerinduanku…..

Hilangkanlah
Keraguanmu pada diriku
Di saat kujauh darimu

Kehidupan seorang remaja yang ingin selalu dilindungi, dijaga dan selalu ingin bersama dengan pujaan hatinya meyakinkan seorang cewex tersebut bahwa kelak akan  datang pangerannya yang di impikan selama ini. Cinta yang sesungguhnya yang tentunya akan dirasakan oleh setiap manusia yakni cinta yang datangnya berasal dari Allah SWT. Sampai saat ini cewex tersebut, masih berharap penuh dengan pangeran tersebut karena jarak yang menjadi penghalang, akhirnya pasangan tersebut terpisahkan yang seharusnya mereka layak atau pantas untuk bersatu. Memang urusan jodoh yang tau hanya Allah SWT, kita tidak dapat mengetahuinya jodoh kita kelak seperti apa. Apakah kalian yakin dan percaya bahwa jodoh itu tidak jauh-jauh dari kita???? itulah pertanyaan yang membuat kita ragu untuk menjawabnya.
Baca lebih lanjut

Dasar Ceroboh…..!!!

Posted in Curahan Hati, Dinas PdanK Prop Jatim on Maret 24, 2009 by riZky

Sikap ceroboh atau gegabah pasti dimiliki oleh tiap orang. Sungguh sulit untuk menghilangkannya dan itu bisa saja menjadi kebiasaan orang tersebut. Sikap ceroboh kadang kala bisa dibilang tidak bisa memiliki rasa tanggung jawab yang penuh dan juga bisa dikata sulit untuk dipercaya, menimbulkan rasa takut untuk meminjamkan sesuatu atau barang kita kepada orang lain. Nah…dari sini pikiran negativpun keluar. (Takut ilang, rusak, dll). Ingat…!!! Kepercayaan itu sangat mahal harganya, jadi janganlah kamu sekali-kali menghianatinya 🙂

Sepenggal Cerita

Pagi itu seorang siswi yang baru lulus sekolah terkemuka d Surabaya berniat untuk mengunjungi mantan sekolahnya dengan maksud meminta legalisir ijazah. berangkat dari rumah dengan membawa berkas-berkas yang sudah disiapkan sejak semalam. Ijasah dari SD,SM, dan SMK dibawa semua dalam satu map.. Lghe males kali yach ngeluarin smuanya hihihihihi. Setelah tiba disekolah siswi ini bertemu dengan temennya, karena sebelumnya mereka sudah janjian ketemuan di Pos Satpam untuk legalisir bareng-bareng.

Baca lebih lanjut

Pernikahan adalah Sekolah….. ^_^

Posted in Curahan Hati with tags , on Maret 6, 2009 by riZky

Ada cerita dari seorang sahabat yang pantas untuk kita renungkan sekaligus intropeksi diri untuk kita masing-masing….. 🙂

Bertahun-tahun yang lalu, saya berdoa kepada Tuhan untuk memberikan saya pasangan, “Engkau tidak memiliki pasangan karena engkau tidak memintanya”, Tuhan menjawab.

Tidak hanya saya meminta kepada Tuhan,seraya menjelaskan criteria pasangan yang saya inginkan. Saya menginginkan pasangan yang baik hati,lembut, mudah mengampuni, hangat, jujur, penuh dengan damai dan suka cita, murah hati, penuh pengertian, pintar, humoris, penuh perhatian. Saya bahkan memberikan kriteria pasangan tersebut secara fisik, yang selama ini saya impikan.

Baca lebih lanjut

100 rupiah..apa artinya untuk kita????

Posted in Curahan Hati with tags , , on Februari 9, 2009 by riZky

Mungkin untuk kita da tentunya di zaman sekarang yang masuk dunia Globalisasi, uang 100 rupiah sudah tidak berharga lagi seperti dulu, jangankan 100 rupiah 500 rupiahpun kalo di itung-itung udah dapet gorengan satu biji dan es bungkus. Bener gak…..tapi ternyata banyak sekali orang yang membutuhkan uang tersebut, meskipun hanya 100 rupiah saja yang entah kalo untuk kita dibuat apa :).

Aku langsung tersentuh hati untuk menulis ini cerita…Mungkin kalian sudah mengetahui sebelumnyab tentang acara yang hdir di Trans Tv setiap hari sabtu & minggu pukul 17.30 Acaa tersebut yakni ” Jika Aku Menjadi….” Nah..kali ini aku akan menceritakan sebuah kisah ” Jika Aku Menjadi Buruh Pemetik Jamur “.

Baca lebih lanjut

Motor Jatuh, Slebor Pecah….!!!

Posted in Curahan Hati with tags , , on Februari 2, 2009 by riZky

Minggu (01/02) yang merupakan awal dari bulan februari bisa dibilang apakah itu hari sial aku atau bukan aku gak tau, yang penting aku mengalami musibah yang alhmdulillah tidak berakibat fatal :).

Dari pagi aku sebenernya memiliki firasat gak enak banget, entah kenapa. Tapi aku jalani dengan rilex aja. Hari minggu itu aku ingin menyusul adex aku yang TK untuk siaran di Radio Rapendik Dinas P&K Jatim. Tepat pukul 09.00 WIB aku berangkat dari rumah bersama adexku yang sekarang kelas 6 SD mau menghadapi perang yakni UNAS menuju siaran. Selama perjalanan tersebut filling aku terasa tidak enak banget, dan akhirnya alhmdulillah sampek tempat tujuan.

Baca lebih lanjut

Tuhan Berikan Aku Cinta

Posted in Curahan Hati with tags , , on Januari 21, 2009 by riZky

Voc : Ayu Shita

Walau aku senyum bukan berarti
Aku selalu bahagia dalam hari
Ada yang tak ada di hati ini
Di jiwa ini hampa

*Ku bertemu sang adam di simpang hidupku
Mungkin akan ada cerita cinta
Namun ada saja cobaan hidup
Seakan aku hina

Tuhan berikanlah aku cinta
Untuk temaniku dalam sepi
Tangkap aku dalam terang-Mu
Biarkanlah aku punya cinta

Tuhan berikanlah aku cinta
Aku juga berhak bahagia
Berikan restu dan halal-Mu
Tuhan beri aku cinta

Baca lebih lanjut

  • po5t..

  • Kategori

  • Komentar Terbaru

    Has di Bugis VS Ponorogo “Adat…
    andi maryam martalat… di Bugis VS Ponorogo “Adat…
    hani di “Debo” Sang Jawara…
    novina lestari di Harus Bisa!!! Seni Kepemimpina…
    ayoe di “Debo” Sang Jawara…
  • Profil Facebook RiZky Irgan
  • BergauL

  • Komunitas Blognas

  • banner angingmammiri
  • Situs Resmi Pendidikan

  • Meta